TUGAS PRAKTEK 1

TUGAS PRAKTEK 1

Nama:Ervan Arip Daryono

No : 10

Kelas : XII MP 01

  1. http://www.ilmukomputer.com/

www.ditpsmk.net

  1. http://www.ilmukomputer.com/

http://journal.ilmukomputer.org/

http://brainmatics.com/

http://romisatriawahono.net/

3.

BAGAIMANA MELAKUKAN PENELITIAN YANG BAIK?

Posted by Romi Satria Wahono on 18 Dec, 2014 in Research | 14 comments

Pada artikel ini, saya mencoba merangkumkan tahapan melakukan penelitian yang ditulis oleh Prof Bochman. Tulisan pendek berjudul “How to do Good Research” ini, sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan artikel yang saya tulis di blog ini tentang, Tahapan Memulai Penelitian untuk Mahasiswa Galau dan juga Tahapan Penelitian dengan Fokus Perbaikan Metode. Sekali lagi perlu saya tegaskan bahwa dalam research di bidang computing, “(state-of-the-art) method improvement” adalah tujuan utama penelitian. Dan disinilah kita bisa mengklaim kontribusi (contribution to knowledge) dari penelitian yang kita lakukan. Menulis code program, membangun software sistem, melakukan simulasi, dan termasuk didalamnya studi kasus, obyek/domain, dataset, dsb yg kita gunakan, hanyalah sebagai testbed untuk mengukur bahwa “method improvement” yg kita lakukan terbukti lebih baik dibandingkan dengan state-of-the-art methods (metode-metode mutakhir yang ada).

Artikel ini sekaligus menjawab pertanyaan adik-adik mahasiswa yang selalu mengatakan, mohon maaf lama tidak bimbingan, sebab saya sedang mengumpulkan data, saya sedang menunggu data dari perusahaan, atau saya sedang kerja keras mengumpulkan dana untuk bisa mengambil data di seluruh rumah sakit di Indonesia. Mengapa harus repot-repot mengeluarkan banyak dana dan waktu hanya untuk mengumpulkan data? Seharusnya konsentrasi kita untuk menentukan masalah penelitian yang akan kita selesaikan, dan menyusun metode yang lebih baik dibanding metode-metode yang sudah ada saat ini (state-of-the-art methods). Data ataupun dataset hanyalah alat untuk testbed, menguji metode yang kita usulkan. Untuk penelitian kita, tidak masalah bila kita menggunakan public dataset yang ada di repositori yang bebas diakses semacam UCI (untuk berbagai obyek data), PROMISE(untuk bidang software engineering), ACM KDD Cup, dan berbagai respositori public lain.

Rangkuman tahapan penelitian yang ditulis oleh Gregor v. Bochmann adalah sebagai berikut.

  1. Choose an interesting area for research
  2. Identify an interesting research topic (a problem for which there is no good solution)
  3. Have some good idea how to improve the state of the art
  4. Show that your idea works: e.g.
    • Apply it to some examples (realistic case studies, if possible)
    • Prove some properties of your approach (logical properties or analytical performance predictions) and show that it is better than the current state of the art
    • Do simulation studies (e.g. for performance) and show that your approach is better than the current state of the art
    • Build a software tool that supports your approach
  5. Do a systematic comparison with other approaches to the same problem and discuss advantages AND disadvantages of your approach
  6. Write up your results in some papers which make these results accessible to the interested expert.

Artikel lengkapnya silakan membaca dari link ini: How to do Good Research. Mudah-mudahan makin mempermudah jalan kita untuk melakukan penelitian yang berkualitas.

Monday, January 18, 2016

CARA GAMPANG UBAH FILE PDF KE FILE WORD

Author: Happy Chandraleka · Published: November 11, 2015 · Category: Algoritma, Pemograman, ToolAplikasi Perkantoran dan TeknikDokumentasi dan PerpustakaanInternet dan WebKomputer Dasar

Dalam beberapa kebutuhan, sering kali kita diharuskan melakukan konversi atau pengubahan dari file PDF ke file Microsoft Word. Misalnya saja dalam kasus pengelolaan jurnal elektronik, ada pengirim naskah yang mengirimkan naskahnya dalam format PDF. Ini tentu saja harus kita ubah ke format Word agar ketika dikirimkan ke reviewer, reviewer dapat melakukan penelaahan dengan baik menggunakan Comment atau Track Changes. Inilah cara mengubahnya menggunakan aplikasi dari Internet yang bersifat gratis.

Baca selengkapnya di sini.

hchandraleka-cara-gampang-ubah-pdf-word

(Visited 2,556 times, 4 visits today)

RELATED ARTICLES

  1. Jenis-Jenis Rekomendasi Reviewer dalam Open Journal Systems
  2. Mengubah PDF Menjadi Dokumen Microsoft Word
  3. Memilih Format File yang Tepat untuk Image
  4. Aplikasi Konversi GIS File Format dengan C#
  5. Tips Menyimpan File dengan Nama Kita
  6. Konversi GIS File Format Menggunakan FWTools
  7. Membuat Animasi Teks pada Microsoft Word
  8. Mengaktifkan Fitur Automated Email Reminders di Open Journal Systems
  9. Membuat Aplikasi Open Journal Systems dapat Mengirimkan Email Keluar
  10. Kupas Tuntas Microsoft Word 2010
  11. Tutorial Security MS Word
  12. Tips dan Tricks merubah multi SWF files menjadi PDF files
  13. Membuat Laporan Mahasiswa Berbentuk PDF dengan PHP
  14. Penjelasan Singkat atas Peran di Open Journal Systems
  15. Cara Mengoperasikan Google Drive (Spreadsheet)
  16. AutoText di Microsoft Word 2007
  17. Mendaftar di Situs Open Journal Systems
  18. PHP, Tanggal dalam Bahasa Indonesia
  19. RaX File Archiver
  20. 4shared sebagai media penyimpanan berbasis Cloud Computing

JOURNAL OF INTELLIGENT SYSTEMS

Journal of Intelligent Systems is a refereed international journal whose focus is on exchanging information relating to intelligent systems applied in industry, government, and universities. All articles should include a validation of the idea presented, e.g. through case studies, experiments, or systematic comparisons with other approaches already in practice. Two types of papers are accepted: (1) A short paper that discusses a single contribution to a specific new trend or a new idea, and (2) A long paper that provides a survey of a specific research trend using systematic literature review (SLR) method, as well as a traditional review method.

Topics of interest include, but are not limited to:

1.      Machine Learning

2.      Soft Computing

3.      Information Retrieval

4.      Computer Vision

5.      Image Processing

6.      Scheduling dan Optimization

7.      Bio-Inspired Algorithms

SYSTEMS ANALYSIS AND DESIGN WITH UML – SEMARANG

Awal keberhasilan project pengembangan sistem adalah keberhasilan dalam mendefiniskan kebutuhan. Kegagalan dalam memahami kebutuhan sistem adalah kesalahan fatal dalam project pengembangan software. Kesalahan ini mengakibatkan kesalahan pada pengembangan tahap selanjutnya dan dipastikan sistem yang dikembangkan tidak menjawab kebutuhan. Oleh karena itulah tahap analisa requirement merupakan tahap penting dalam proses pengembangan. Karena pada tahap ini menentukan sukses tidaknya project pengembangan software.

Training Systems Analysis and Design membahas mengenai teknik dan metodologi pengembangan sistem secara efektif dan efisien. Pendekatan aspek teknikal meliputi teknik menentukan kebutuhan sistem tangible dan intangible, analisa dan penyusunan model bisnis, struktur data dan sistem yang akan dikembangkan. Penyusunan desain model dibuat dengan notasi standar UML (Unified Modeling Language). Selain mengenai aspek teknikal pada training, materi ini juga membahas mengenai aspek manajemen project pengembangan software. Aspek ini meliput perencanaan project, menghitung biaya project, kebutuhan staff dan estimasi durasi yang dibutuhkankan dalam project pengembangan software.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s